PembaTIK 2023 Level 4 memberikan kesempatan bagi penulis sebagai Sahabat Teknologi Jawa Tengah 2023 untuk berbagi praktik baik dengan moda luring maupun daring. Penulis berkesempatan berbagi praktik baik secara tatap muka pada Kamis, 19 Oktober 2023 di SD Negeri Kediren, Kab. Blora. Kegiatan ini diberi judul KARISMA (Kamis Berbagi Inovasi Pembelajaran Menyenangkan) dan dihadiri 14 Guru termasuk Kepala SD Negeri Kediren.

Adapun praktik baik yang dibagikan adalah penerapan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT), pemanfaatan Media Pembelajaran Interaktif (MPI) di kelas, dan asesmen yang menyenangkan menggunakan platform Kahoot dan Wordwall. Pelaksanaan KARISMA diharapkan dapat menginspirasi Guru SD Negeri Kediren untuk terus berinovasi sekaligus memberikan motivasi bahwa inovasi tidak terbatas pada penguasaan TIK tingkat tinggi.


Selain sesi berbagi, penulis juga mengajak Guru SD Negeri Kediren untuk melihat peluang berinovasi dalam pembelajaran di tengah tantangan penggunaan gawai yang terbatas untuk murid SD. Melalui sesi ini, penulis bersama Guru SD Negeri Kediren melakukan simulasi pembelajaran kooperatif yang menyenangkan dan diharapkan dapat diterapkan dalam pembelajaran sesungguhnya.

Vlog singkat berbagi praktik baik dalam kegiatan KARISMA dapat disaksikan dalam video berikut ini.



0 Comments:

Post a Comment

Berkomentar yang bijak ya. Kritik dan saran yang disampaikan dengan baik adalah petunjuk yang berharga, namun jika disampaikan dengan buruk hanya akan menjadi bualan belaka.

Statistik

Followers

Subscribe Us

Popular Posts