PembaTIK 2023 Level 4 memberikan kesempatan bagi penulis sebagai Sahabat Teknologi Jawa Tengah 2023 untuk berbagi praktik baik dengan moda luring maupun daring. Pada kesempatan pertama ini, penulis berbagi praktik baik di lingkup internal instansi, yaitu SMA Negeri 1 Randublatung. Sesi berbagi ini dilakukan pada Senin, 16 Oktober 2023 dan diberi judul oleh penulis yaitu SEBATIK (Senin Berbagi Praktik Baik) yang dihadiri 55 Guru SMA Negeri 1 Randublatung termasuk Kepala SMA Negeri 1 Randublatung.


Adapun praktik baik yang dibagikan adalah penerapan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT), pemanfaatan Media Pembelajaran Interaktif (MPI) di kelas, dan asesmen yang menyenangkan menggunakan platform Kahoot. Pelaksanaan SEBATIK diharapkan dapat menginspirasi Guru SMA Negeri 1 Randublatung untuk terus berinovasi sekaligus memberikan motivasi bahwa untuk berinovasi tidak harus memiliki penguasaan TIK tingkat tinggi.


Salah satu guru SMA Negeri 1 Randublatung, Yeni Purwati, S.Pd., memberikan umpan balik, "Pembelajaran inovatif ternyata tidak dihalangi oleh keterbatasan penguasaan komputer. Fokus kita tetap pada memfasilitasi murid untuk belajar. Setelah menyimak sesi berbagi praktik baik ini, saya juga lebih memahami Platform Merdeka Mengajar yang menyediakan banyak sekali referensi perangkat ajar yang bisa langsung bisa kita manfaatkan."


0 Comments:

Post a Comment

Berkomentar yang bijak ya. Kritik dan saran yang disampaikan dengan baik adalah petunjuk yang berharga, namun jika disampaikan dengan buruk hanya akan menjadi bualan belaka.

Statistik

Followers

Subscribe Us

Popular Posts