PembaTIK 2023 Level 4 memberikan kesempatan bagi penulis sebagai Sahabat Teknologi Jawa Tengah 2023 untuk berbagi praktik baik dengan moda luring maupun daring. Penulis yang saat ini merupakan Ketua MGMP Matematika SMA Kab. Blora berkesempatan melakukan aksi nyata berbagi praktik baik dalam forum MGMP Matematika SMA Kab. Blora pada Rabu, 18 Oktober 2023 secara daring melalui Kombel MGMP Matematika SMA Kab. Blora di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Dikemas dalam bentuk webinar, penulis memberikan nama OBSERVASI PEMBATIK (Obrolan Seputar Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK).


Kegiatan OBSERVASI PEMBATIK ini mengajak Ibu Suminarsih, S.Pd. dari SMA Negeri 1 Belik sebagai narasumber. Beliau merupakan salah satu dari 31 Sahabat Teknologi Jawa Tengah 2023. Adapun materi yang disampaikan adalah praktik baik pemanfaatan Classpoint. Inovasi yang dilakukan narasumber memberikan gambaran bagaimana melaksanakan pembelajaran yang berpihak pada murid dengan tidak membatasi ruang gerak mereka. Pemanfaatan Classpoint mendukung guru menerapkan inovasi pembelajaran berdiferensiasi. Tak hanya itu, penerapan Classpoint tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Hal ini mendukung kebebasan berekspresi dan eksplorasi murid di lingkungan sekitarnya.


Sementara itu, penulis sebagai Ketua MGMP Matematika SMA Kab. Blora membagikan praktik baik penggunaan iSpring untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif. Media pembelajaran interaktif yang ditunjukkan penulis adalah hasil PembaTIK 2023 Level 3 : Kreasi. Penulis menyampaikan kepada anggota MGMP Matematika SMA Kab. Blora bahwa modal pembuatan media pembelajaran interaktif adalah salindia power point. Dengan modal yang sederhana tersebut diharapkan anggota MGMP Matematika SMA Kab. Blora terinspirasi dan termotivasi untuk berinovasi membuat media pembelajaran interaktif yang sesuai dengan kodrat zaman. Adapun total peserta yang mengikuti webinar OBSERVASI PEMBATIK ada sekitar 40 peserta.



0 Comments:

Post a Comment

Berkomentar yang bijak ya. Kritik dan saran yang disampaikan dengan baik adalah petunjuk yang berharga, namun jika disampaikan dengan buruk hanya akan menjadi bualan belaka.

Statistik

Followers

Subscribe Us

Popular Posts